Translate

Minggu, 22 Mei 2011

MENGHIBUR SANG WAKTU

MENGHIBUR SANG WAKTU
Ada suatu saat
Sang waktu berduka
Aku bertanya
Sang waktu bungkam
Merintih ucapan mata
Membuatku terkesiap
Apa dayaku untuk menghibur sang waktu
Aku mencari dan bertanya
Tanpa akhir jawab dan kesimpulan
Aku kembali
Dan bertanya dengan sang waktu
Sang waktu menatap
Rintihan mata membuatku terpana
Aku menyapa dalam rasaku
Sang waktu akhirnya berguman
Tanpa kata….
Akhirnya kuberjalan
Sampai aku sampai pada suatu titik
Berbuat dan berlakulah
Seperti sang waktu
Yang setia untuk terus berjalan
Tanpa ada pernah ada penghargaan
Hanya cacian
Jika suatu saat langkah sang waktu tersendat
Bukan karena dia tidak mau berputar
Tapi karena sayang
Takut kalau itu kesalahan
Buat yang disayang
Aku kecermin dan menatap
Ada bayangan
Bayanganku…..
Siapa aku???
Aku pernah muda dan akan tua
Aku yang tidak bisa membaca
Akhirnya menulis
Aku yang meratap
Dan kemudian berbagi bahagia
Waktu yang menetapkan
Jadi….
Aku kembali ke sang waktu
Dan aku memeluknya dengan kehangatan
Terimakasih telah menjadi aku
Sang waktu….
Dan sang waktu akhirnya tersenyum
Senyum yang sangat indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar